Selasa, 07 Juli 2015

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Musim Dingin




Katakan selamat tinggal untuk musim panas ladies! Simpan sunblock, sunglasses dan bikini kamu. Sekarang saatnya kita menyambut musim dingin. Berakhirnya musim panas tidak mengartikan kamu juga berhenti menjaga kesehatan kulit wajah kamu ya. Karena di musim dingin kulit wajah bisa lebih terdehidrasi dan memerlukan perawatan lebih. Kali ini kami akan memberikan kamu tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu selama musim dingin.



Gunakan Pelindung matahari
Pelindung matahari atau tabir surya tidak hanya diperlukan ketika musim panas saja, namun musim dingin pun kulit wajah kita tetap memerlukan perlindungan karena salah satu penyebab kulit wajah kering adalah paparan dari sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 yang memiliki fungsi untuk melembabkan wajah agar kulit wajah kamu tidak kering.


Hindari Mandi Air panas
Ketika musim dingin mandi air panas tentunya akan terdengar nikmat sekali. Namun satu hal yang perlu kamu ketahui air panas dapat merusak lapisan kulit dan membuat kulit kamu menjadi lebih kering bahkan mampu menyebabkan kulit kamu menjadi kasar. Untuk masalah ini kamu bisa merubah air panas menjadi air hangat agar kamu dapat tetap menikmati musim dingin kamu dengan kehangatan.
 


Rajin Olahraga
Penggunaan produk kecantikan penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Namun olahraga juga tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Dengan berolahraga kamu dapat menjaga kelenturan kulit dan kesehatan kulit kamu serta memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh kamu. Cobalah melakukan gerakan olahraga ringan selama 30 menit sehari seperti berjalan santai sambil mendengarkan musik. Tidak terdengar sulitkan?


Melembabkan Kulit Dengan Minyak
Selain menggunakan pelembab dan krim kamu juga bisa menggunakan minyak untuk melembabkan kulit wajah kamu. Minyak memiliki peran untuk menghindari kulit kering diwajah kamu serta membantu memberikan nutrisi ekstra untuk kulit kamu. Gunakan minyak sebagai pelembab kamu dengan kandungan almond atau alpukat agar kulit kamu tetap bersinar dan sehat ya.

Gunakan Masker Wajah
Menggunakan masker wajah mampu membantu memperbaiki kulit wajah dan memberikan kelembaban pada kulit. Pergunakan masker wajah seminggu sekali cukup untuk membantu menjaga kulit wajah kamu selama musim dingin. Cobalah menggunakan masker wajah alami seperti masker wajah alpukat karena kandungan dalam alpukat dapat membantu kulit wajah kamu lebih lembab dan terlihat bercahaya serta halus juga lembut. Atau kamu bisa mencoba masker madu yang cocok digunakan oleh semua jenis kulit dan dapat membantu membersihkan wajah serta menghaluskan wajah, kandungan yang terdapat dalam madu dapat membantu kulit wajah lebih berseri dan mencegah kulit wajah kamu dari masalah kulit kering.

Well ladies sekian tips kulit sehat selama musim dingin dari kami semoga bermanfaat untuk kalian yah. Jadi apakah kamu sudah siap menyambut musim dingin kali ini? Psstt sebagai tambahan kami akan memberikan kamu resep membuat masker wajah madu yah. Catat resep berikut dan praktekkan langsung dirumah. Ciao bella..



  • Siapkan madu, mentimun dan telur
  • Masukan madu kedalam wadah
  • Parut mentimun kemudian peras airnya dan campurkan ke dalam wadah yang berisi madu tadi
  • Ambil putih telur dan campur bersama dengan air perasan mentimun dengan madu, campur secara rata
  • Tuangkan kedalam panic, dengan api kecil
  • Aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata dan membentuk adonan kental
  • Setelah itu tunggu beberapa menit agar adonan tadi hingga dingin
  • Nah , setelah dingin oleskan adonan tadi ke wajah secara merata
  • Kemudian diamkan kira-kira 30 menit
  • Setelah itu bilas dengan handuk halus
  • Lakukanlah cara ini secara rutin minimal 1 hari sekali guna untuk mendapat hasil yang maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar